Kolom MahasiswaMahasiswa

Mahasiswa IAT Jadi Presenter Terbaik di Borneo Undergraduate Academic Forum 2021

Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIN Raden Mas Said Surakarta kembali meraih prestasi akademik yang membanggakan. Kali ini, berita gembira ini datang dari Pontianak Kalimantan Barat dalam perhelatan forum pertemuan mahasiswa se-Indonesia yang bertajuk ‘5thBORNEOUndergraduate Academic Forum (BUAF) 2021’ (15/10/21). Perhelatan yang digelar rutin tahunan ini mempertemukan sejumlah mahasiswa dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Layaknya sebuah pertemuan akademik, para peserta yang akan tampil di dalamnya harus mengirimkan paper untuk kemudian diseleksi dan melakukan presentasi.

Pada ajang bergengsi tersebut, Agus Wedi seorang mahasiswa IAT asal Madura tampil mempresentasikan paper berjudul ‘Interaksi Masyarakat Surakarta dengan Al-Qur’an di Masa Pandemi Covid-19’. Dengan paper itu, Agus Wedi berhasil mendapat tiga penghargaan sekaligus. Pertama, menjadi presenter terbaik, Kedua, Paper terbaik ke-2 bidang studi Qur’an masa Pandemi, dan Ketiga, Peserta dari delegasi terjauh. 

Atas prestasi ini, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Dr. Islah mengatakan turut bangga dan bersyukur. Hal ini karena telah muncul bibit-bibit peneliti baru yang lahir dari IAT. Tentu saja, Fakultas juga akan mensupport semua mahasiswa berprestasi seperti Agus Wedi ini.

Comment here