HMPSKegiatanMahasiswa

Pengurus HMPS IAT Periode 2021-2022 Gelar Rapat Kerja

Sukoharjo- Pengurus HMPS IAT gelar Rapat Kerja (Raker). (20/03/21) Kegiatan ini diselenggarakan tak berselang lama selang lama setelah dilantik. Bertempat di MI Darussalam Kartasura, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus dengan menerapkan protokol kesehatan. Turut hadir dalam kesempatan ini Kaprodi dan Sekprodi IAT untuk memberikan semangat serta arahan.  

Kegiatan tahunan ini merupakan sebuah langkah awal untuk merumuskan program dan kegiatan selama setahun ke depan. Selain rapat kerja, acara ini juga bermaksud untuk membekali para pengurus manajemen organisasi dengan istilah ‘upgrading’. Meski dilakukan secara sederhana, kegiatan ini berlangsung khidmat. Tak hanya itu,  sebagai mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, kegiatan ini diawali dengan muqoddaman (membaca al Qur’an sebanyak 30 juz secara bersama-sama). Hal ini bertujuan agar apa yang direncanakan secara dhahir, tidak lepas dari aktifitas olah bathin, tutur Aziz Bashor – ketua HMPS terpilih.

Selanjutnya, rapat kerja dibagi menjadi menjadi 2, yaitu sidang Komisi dan sidang Paripurna. Sidang Pleno atau sidang paripurna diikuti oleh semua peserta sidang (semua pengurus), guna mengesahkan apa yang telah disepakati pada sidang komisi. Sedangkan sidang Komisi diikuti oleh setiap anggota komisi yang terbagi menjadi 4 bagian yaitu Badan Pengurus Harian (BPH), Departemen Keilmuan, Departemen PSDM, dan Departemen Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) . Setelah sidang komisi dilakukan, setiap departemen mempresentasikan program kerja masing-masing dan disahkan pada sidang pleno oleh segenap pengurus. Keputusan dilakukan secara musyawarah mufakat oleh pengurus, berdasarkan pertimbangan yang matang. 

Sidangpun ditutup dengan kalimat semangat oleh setiap pengurus yang hadir. Aziz Bashor menegaskan bahwa organisasi itu seperti badan yang satu bagian dengan yang lainnya berkaitan. Dengan diadakannya Raker ini, diharapkan para pengurus dapat terus menjalin tali silaturahmi kepada semua pihak, sehingga kepengurusan tahun ini mampu bahu membahu dalam mesukseskan cita-cita IAT yang mempunyai daya saing dalam ranah intelektualitas. (ABP).

Comment here