HMPSKegiatan

Pengurus HMPS IAT Periode 2021-2022 Resmi Dilantik

Sukoharjo, Senin 15 Maret 2021, Pengurus Organisasi Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Resmi dilantik oleh Dekan. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung FAB lt.4 IAIN Surakarta berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, pelantikan pengurus tahun ini hanya diikuti oleh perwakilan Badan Pengurus Harian dari masing-masing Ormawa. Tak terkecuali pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. Hal ini dilakukan karena pandemic covid-19 belum usai. 

Acara pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan ketat ini berlangsung dengan khitmad. Hadir dalam kesempatan ini Dekan FUD beserta para Wakil Dekan. Sementara Kaprodi dan Sekprodi yang pada situasi normal dilibatkan untuk sekaligus memberikan support dan dampingan sengaja tidak dilibatkan untuk mengurangi kerumunan dalam jumlah yang lebih besar. Akan tetapi, para pengurus HMPS tetap melakukan koordinasi dengan para kaprodi dan sekprodi.

Dalam kesempatan yang baik ini, Dekan FUD, Dr. Islah dalam sambutannya berpesan agar semua pengurus Ormawa turut mengawal proses pengembangan Fakultas dan Program Studinya masing-masing. Kegiatan-kegiatan yang dijalankan sebisa mungkin dapat disesuaikan dengan Visi IAIN yang memuat tiga poin penting; Integrasi Keilmuan, Sains dan Kearifan Lokal. Selain itu, kegiatan yang ada di Ormawa adalah upaya lembaga untuk mengasah intelektualisme dan skill sesuai program studi masing-masing. Untuk itu, Fakultas mendorong munculnya kerjasama dengan HMPS Perguruan Tinggi lainnya. Mengakhiri sambutannya, Dekan juga mengingatkan untuk terus menjaga harmonisasi antar Ormawa di Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.

Aziz Bashor, selaku ketua HMPS periode 2021-2022 mengaku mendapatkan semangat baru selepas pelantikan ini. Ia mengatakan bahwa HMPS IAT akan segera melakukan kegiatan. Pada minggu pertama ini ia bersama anggota pengurus lainnya akan mengadakan rapat kerja guna menyusun dan memantapkan program selama setahun ke depan. Ia yakin, HMPS IAT akan dapat berjalan dengan baik, dengan dukungan dari semua pihak. (NH).

Comment here