HMPSKegiatan

HMPS IAT Ikuti Workshop Penguatan Kelembagaan Mahasiswa FUD

 “Orang yang tidak mau berubah, maka akan ditinggal oleh zaman dan dicatat dalam sejarah. Untuk itu, seseorang harus memahami sejarah. Ibarat Anak panah, semakin ditarik kebelakang, maka akan semakin jauh sasarannya, begitupun dengan kesuksessan seseorang yang dapat diukur dari seberapa jauh ia mengetahui sejarah”.Demikian Dr. Islah Gusmian, M.Ag dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta memberikan kata-kata motivasi kepada para pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) FUD, pada acara Workshop Penguatan Kelembagaan Organisasi Mahasiswa, Selasa 18 Februari 2020 di Gunung Kidul, Yogyakarta. 

Kegiatan ini adalah bentuk apresiasi Fakultas atas dilantiknya para pengurus Organisasi mahasiswa yang baru saja dilantik. Tujuan dari kegiatan ini adalah mendiskusikan program kerja yang akan dilaksanakan dalam satu tahun ke depan. Organisasi mahasiswa harus ditata dan mampu menyusun roadmap, serta merumuskan semua kegiatan yang dilaksanakan harus mempunyai output yang jelas. Hal ini dilakukan guna kepengurusan yang lebih baik pada waktu yang akan datang. 

Dalam acara ini para pengurus organisasi mahasiswa diminta untuk memaparkan program kerjamasing-masing program kerjadalam kepengurusan setahun kedepan. Hal ini dimulai dengan mengkritisi program kerja sebelumnya dan mencari solusi untuk kegiatan ke depan. Fakultas juga memberi ruang kepada para pengurus untuk mengemukakan pendapat, keluh kesah, saran  serta inovasi-inovasi yang ingin dikembangkan di waktu yang akan datang.

Dari berbagai masukan yang dipaparkan oleh para mahasiswa, Fakultas juga memberikan respon yang baik, kiranya dari apa yang disampaikan para mahasiswa dapat menjadi koreksi dan saran untuk pemerintahan yang lebih baik.

Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir menyambut gembira kegiatan ini.  Nila selaku ketua HMPS IAT menyampaikan poin-poin penting tentang catatan program kerja sebelumnya. Ia juga menyampaikan bahwa tahun ini kepengurusan HMPS IAT harus lebih terbuka dalam beberapa aspeknya, baik keuangan, program kerja, dan sebagainya. Kegiatan-kegiatan HMPS IAT tahun ini harus lebih mengedepankan output dibanding hanya sekedar selebrasi saja. Untuk itu, kekompakan antar anggota serta koordinasi dengan kaprodi/sekprodi harus terus dijalin.

Comment here